Subscribe to our RSS Feeds

Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara

0 Comments »

Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara

Seringkali sebagai karyawan ada pikiran tentang berapa nilai gaji yang pantas dan selayaknya diterima. Pernahkah anda berfikir tentang berapa gaji yang anda minta saat wawancara ? Berikut adalah Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara.
Bila dalam wawancara, Anda ditanya berapa gaji atau pendapatan yang anda inginkan, bagaimana cara menjawab pertanyaan itu dengan baik tanpa menimbulkan kesan bahwa Anda adalah seorang pekerja yang mengincar gaji tinggi atau memberi kesan berapapun imbalan yang diberikan Anda mau.
Kita akan membahas dalam Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara kali ini. Pada umumnya perusahaan sudah mempunyai skala standarisai untuk masalah gaji untuk jabatan -jabatan yang ditawarkan. Bagi pelamar untuk posisi yang lebih tinggi dan langka biasanya memiliki kekuatan tawar menawar yang lebih tinggi. Jadi dalam menjawab pertanyaan tersebut anda harus memperoleh gambaran dulu imbalan total yang akan anda terima dalam setahun. Imbalan total adalah gaji dan tunjangan lain yang diberikan termasuk insentif dan bonus. Selain itu perlu ditanyakan apakah imbalan yang ditawarkan itu termasuk PPH atau netto.
Dalam menjawab pertanyaan tersebut jawablah imbalan yang anda harapkan setahun. Berdasarkan harga pasar yang sesuai untuk jabatan tersebut serta nilai tambah yang anda miliki. Jawablah dengan diplomatis: ” Saya berpendapat perusahaan ini pasti sudah mempunyai standar imbalan bagi jabatan ini. Berdasarkan pengalaman yang saya miliki dan kontribusi yang dapat saya berikan pada perusahaan ini, saya mengharapkan imbalan yang akan diberikan adalah minimal Rp. …/tahun ditambah fasilitas-fasilitas lain sesuai dengan peraturan perusahaan.
Negosiasi mengenai gaji pada saat ini tidak lagi dipandang tabu oleh sebagian besar perusahaan, namun anda diharapkan mengumpulkan informasi dulu agar dapat bernegosiasi dengan baik. Semoga Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara berguna untuk Anda.

 
18.14

0 Responses to "Tips Negosiasi Gaji Pada Saat Wawancara"

Posting Komentar